Yarangga Terpilih Kembali Sebagai Ketum Dewan Adat Papua

Kaimana Media-Saiber, Konferensi besar masyarakat adat papua ke-IV, yang berlangsung tanggal 25 oktober hingga 29 oktober 2021 di kabupaten kaimana propinsi papua barat akhirnya, Mananwir Yan Pieter Yarangga terpilih kembali menjadi ketua umum Dewan Adat Papua masa bhakti 2021 hingga 2026.

Kegiatan konferensi besar adat papua ke-IV tahun 2021 bertemakan”Menyelamatkan manusia, tanah dan sumber daya alam”

Yarangga dalam sambutan perdananya dalam acara penutupan di GOR jumat/29/10/21 mengatakan, puji dan syukur bagi tuhan atas terselenggaranya kegiatan konferensi besar adat papua di kabupaten kaimana.

KETUA UMUM DEWAN ADAT TERPILIH. MASA BHAKTI 2021-2026.
MANANWIR YAN PIETER YARANGGA

Yarangga mengungkapkan, masyarakat adat di tanah papua mempunyai seribu satu problem. Untuk itu, selaku dewan adat akan melihat dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

“Tuhan semesta alam pemilik segala bangsa didunia, maha pencipta segala sesuatu, ia sudah menetapkan sejarah hidup segala bangsa. Untuk itu, tugas konferensi ini adalah merumuskan dan memikirkan hal-hal terbaik untuk dilaksanakan demi masa depan yang cerah bagi masyarakat adat papua” tutur yarangga.

Ia menyatakan, setiap orang papua wajib berdamai dengan tuhan, diri sendiri dan sesamanya.

Yarangga mengajak masyarakat papua, dalam implementasi urusan dengan berbagai pihak dalam konteks pemerintah,gereja dan adat kita menaruhnya dalam lubuk hati yang paling dalam.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dimana, telah mengatur penyelenggaraan konferensi besar adat papua ke IV dikaimana.

Dalam kegiatan penutupan, hadir wakil gubernur papua barat, bupati Kaimana, danrem, Kapolres kaimana, DPRD Propinsi Papua Barat,DPRD Kab.Kaimana, peserta konferensi dan tamu undangan lainnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: